Kuliner: Resep Bakpao Isi Kacang Keju Secara Lengkapnya

Author:
Kuliner: Resep Bakpao Isi Kacang Keju Secara Lengkapnya: Resep Bakpao Isi Kacang Keju - Bunda yang manis... ini lho Resep Bakpao Isi Kacang Keju yang dimaksud papah... Walah sampai ngikutin papah ya? ia deh faham, kalau papah minta ke mamah pasti dibuatkan kok... Apalagi Resep Bakpao Isi Kacang Keju sekarang sangat mudah dipelajari. Dari sini kita banyak mendapatkan ilmu, salah satunya resep kue yang akan diberikan oleh Tim Havia FC berikut. Resep kue ini populer dengan rasa dan namanya yang cukup menggoda. "Ketimbang akang beli di warung, eneng masakin nyak..." getu kata mamah di sono.... walah... ini dah tak kasi-in saja Resep Bakpao Isi Kacang Keju daripada udah janji masak eh, malah gak bener lagi cara memasaknya kue itu. "yakk... kok gak enak?" kan malu kalau dikomentarin begono ama calon papahnya anak-anak... nyuk simak dah Resep Bakpao Isi Kacang Keju

Bahan Kulit:

  • 300 Gram Tepung Terigu Protein Rendah 
  • 60 Gram Maizena 
  • 2 Sendok Teh (8 Gram) Ragi Instan 
  • 1/2 Sendok Teh Baking Powder 
  • 75 Gram Gula Pasir 
  • 25 Gram Susu Bubuk 
  • 200 Ml Air Es 
  • 30 Gram Mentega Putih 
  • 1 Sendok Teh Garam 

Bahan Isi:

  • 200 Gram Kacang Tanah Kulit, Digoreng
  • 100 Gram Gula Pasir 
  • 100 Gram Keju Cheddar Parut 

Cara Membuat:

  • Isi, Blender Kacang Tanah Dan Gula Hingga Halus. Tambahkan Keju Parut. Aduk Rata. Bentuk Bola-Bola.
  • Bahan Kulit, Campur Tepung Terigu, Maizena, Ragi Instan, Baking Powder, Gula Pasir, Dan Susu Bubuk. Masukkan Air Es. Uleni Sampai Kalis.
  • Tambahkan Mentega Putih Dan Garam. Uleni Sampai Elastis. Diamkan 30 Menit.
  • Timbang Adonan Masing-Masing 15 Gram. Diamkan 10 Menit.
  • Pipihkan Adonan. Beri Isi. Bentuk Bulat. Diamkan 45 Menit Sampai Mengembang.
  • Kukus Dalam Pengukus Yang Sudah Dipanaskan,  Di Atas Api Sedang 10 Menit Sampai Matang.



Untuk bunda yang belum bisa membuat Resep Bakpao Isi Kacang Keju dalam sekali masak, diulangi lagi ya... moga aja lebih bergairah dalam hidupnya. apalagi memasak kan memang sudah kodratnya perempuan. Iya gak?