Kuliner: Resep Kue Lapis Talas Bogor dengan Keju Secara Lengkapnya

Author:
Kuliner: Resep Kue Lapis Talas Bogor dengan Keju Secara Lengkapnya: Resep Kue Lapis Talas Bogor dengan Keju - Bunda yang manis... ini lho Resep Kue Lapis Talas Bogor dengan Keju yang dimaksud papah... Walah sampai ngikutin papah ya? ia deh faham, kalau papah minta ke mamah pasti dibuatkan kok... Apalagi Resep Kue Lapis Talas Bogor dengan Keju sekarang sangat mudah dipelajari. Dari sini kita banyak mendapatkan ilmu, salah satunya resep kue yang akan diberikan oleh Tim Havia FC berikut. Resep kue ini populer dengan rasa dan namanya yang cukup menggoda. "Ketimbang akang beli di warung, eneng masakin nyak..." getu kata mamah di sono.... walah... ini dah tak kasi-in saja Resep Kue Lapis Talas Bogor dengan Keju daripada udah janji masak eh, malah gak bener lagi cara memasaknya kue itu. "yakk... kok gak enak?" kan malu kalau dikomentarin begono ama calon papahnya anak-anak... nyuk simak dah Resep Kue Lapis Talas Bogor dengan Keju

Bahan Membuat Kue Lapis Talas Bogor:

  • tepung talas 100 gr
  • tepung terigu 100 gr
  • susu bubuk 50 gr
  • gula pasir 150 gr
  • telur 4 butir
  • margarin 175 gr ( lelehkan )
  • Baking powder 1 sdt
  • sari pati talas 1/2 sdt
  • butter cream 100 gr
  • keju parut 100 gr

Cara Membuat Kue Lapis Bogor:

  • Campurkan sari pati talas, terigu, susu bubuk dan baking powder lalu ayak, sisihkan.
  • Kocok telur bersama gula pasir sekitar 15 menit sampai putih dan mengembang. Tambahkan ayakan tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk aduk sampai rata. Tambahkan margarin, aduk rata kembali.
  • Siapkan loyang ukurang 25 x 10, alasi dengan kertas roti, olesi dengan margarin, tuangkan adonan lapis talas kedalam loyang 1/4 tinggi loyang. Kukus selama 15 menit sampai matang lalu angkat.
  • Tuangkan lagi sisa adonan lapis bogor yang sudah ditambah dengan sari pati talas kedalam loyang yang berisi lapisan pertama. lalu kukus lagi sekitar 30 menit sampai matang, angkat dan dinginkan.
  • Olesi permukaan kue lapis talas bogor dengan butter cream sampai rata, taburi dengan keju parut, Lapis bogor siap dinikmati



Untuk bunda yang belum bisa membuat Resep Kue Lapis Talas Bogor dengan Keju dalam sekali masak, diulangi lagi ya... moga aja lebih bergairah dalam hidupnya. apalagi memasak kan memang sudah kodratnya perempuan. Iya gak?