Kuliner: Resep Kue Ulang Tahun Anak Secara Lengkapnya

Author:
Kuliner: Resep Kue Ulang Tahun Anak Secara Lengkapnya: Resep Kue Ulang Tahun Anak - Bunda yang manis... ini lho Resep Kue Ulang Tahun Anak yang dimaksud papah... Walah sampai ngikutin papah ya? ia deh faham, kalau papah minta ke mamah pasti dibuatkan kok... Apalagi Resep Kue Ulang Tahun Anak sekarang sangat mudah dipelajari. Dari sini kita banyak mendapatkan ilmu, salah satunya resep kue yang akan diberikan oleh Tim Havia FC berikut. Resep kue ini populer dengan rasa dan namanya yang cukup menggoda. "Ketimbang akang beli di warung, eneng masakin nyak..." getu kata mamah di sono.... walah... ini dah tak kasi-in saja Resep Kue Ulang Tahun Anak daripada udah janji masak eh, malah gak bener lagi cara memasaknya kue itu. "yakk... kok gak enak?" kan malu kalau dikomentarin begono ama calon papahnya anak-anak... nyuk simak dah Resep Kue Ulang Tahun Anak

Bahan-Bahan Untuk Membuat Kue Ulang Tahun Anak:

  • tepung terigu 100 gr 
  • tepung maizena 40 gr 
  • cokelat bubuk 60 gr 
  • cake emulsifier 1 sdm
  • telur 8 butir 
  • mentega 100 gr (lelehkan)
  • gula pasir 200 gr 
  • vanili 1/4 sdt 
  • whipped cream 500 gr (kocok kaku)
  • cokelat masak 100 gr 
  • strawberry segar 10 buah 
  • buah cherry 1 kaleng

Cara Membuat Kue Ulang Tahun Anak:

  • Kocok telur bersama gula dan emulsifier cake sambai mengembang. sisihkan.
  • Campurkan tepung terigu, cokelat bubuk dan tepung maizena, aduk rata. Kemudian masukkan ke dalam kocokan telur sambil diayak. Aduk sampai adonan tercampur rata. Tambahkan mentega yang telah di lelehkan aduk rata kembali.
  • Siapkan loyang diameter 20 cm olesi dengan sedikit minyak atau mentega pada permukaannya kemudian masukkan adonan kue ulang tahun ke dalamnya.
  • Panggang kue ulang tahun dalam oven bersuhu suhu 150 derajat hingga matang. Angkat dan dinginkan.
  • Potong menjadi tiga bagian secara melintang. Basahi kue dengan air buah cherry.
  • Olesi dengan whipped cream pada lapisan pertama kemudian letakan cherry diatasnya. Lakukan untuk lapisan yang ke dua juga. Tutup dengan lapisan kue yang yang ketiga.
  • Balut dengan whipped cream pada seluruh permukaan kue ulang tahun secara tipis. Kemudian hiasi dengan dark cokelat pada sisi kue ulang tahun.
  • Hiasi bagian atas kue dengan buah strawberry atau cherry. Tulisi pesan selamat ulang tahun.



Untuk bunda yang belum bisa membuat Resep Kue Ulang Tahun Anak dalam sekali masak, diulangi lagi ya... moga aja lebih bergairah dalam hidupnya. apalagi memasak kan memang sudah kodratnya perempuan. Iya gak?