Kuliner: Resep Pancake Coklat Secara Lengkapnya

Author:
Kuliner: Resep Pancake Coklat Secara Lengkapnya: Resep Pancake Coklat - Bunda yang manis... ini lho Resep Pancake Coklat yang dimaksud papah... Walah sampai ngikutin papah ya? ia deh faham, kalau papah minta ke mamah pasti dibuatkan kok... Apalagi Resep Pancake Coklat sekarang sangat mudah dipelajari. Dari sini kita banyak mendapatkan ilmu, salah satunya resep kue yang akan diberikan oleh Tim Havia FC berikut. Resep kue ini populer dengan rasa dan namanya yang cukup menggoda. "Ketimbang akang beli di warung, eneng masakin nyak..." getu kata mamah di sono.... walah... ini dah tak kasi-in saja Resep Pancake Coklat daripada udah janji masak eh, malah gak bener lagi cara memasaknya kue itu. "yakk... kok gak enak?" kan malu kalau dikomentarin begono ama calon papahnya anak-anak... nyuk simak dah Resep Pancake Coklat

Bahan-bahan :

  • 100 gr bubuk cokelat
  • 2 sdm mentega
  • 300 gr tepung terigu serba guna
  • 1 sdt vanila
  • 2 sdt baking powder
  • ½ sdt garam
  • 1 sdt gula halus
  • 1 butir telur
  • 3 sdm sirup cokelat
  • Whipped cream

Cara dan Langkah membuat :

  • Larutkan cokelat bubuk bersama mentega hingga tercampur rata. Biarkan dingin, masukkan vanilla dan cokelat dingin, lalu masukkan telur dan kocok hingga rata.
  • Dalam mangkok terpisah, campur tepung, garam, gula, baking powder. Aduk hingga rata.
  • Masukkan adonan cair ke dalam campuran tepung, dan aduk rata.
  • Panaskan wajan pancake, olesi dengan sedikit minyak goreng. Tuang 1 sendok sayur adonan dan biarkan matang, kurang lebih 2 menit untuk setiap sisinya. Lakukan hingga adonan habis.
  • Di atas piring saji, tumpuk pancake dan hias dengan whipped cream.



Untuk bunda yang belum bisa membuat Resep Pancake Coklat dalam sekali masak, diulangi lagi ya... moga aja lebih bergairah dalam hidupnya. apalagi memasak kan memang sudah kodratnya perempuan. Iya gak?