Resep Kue Keping Jahe Mede, Pas dan Mantap

Author:
Resep Kue Keping Jahe Mede, Pas dan Mantap: Resep Keping Jahe Mede - Resep kue yang satu ini bisa dibilang populer dengan beraneka ragam cara untuk menghidangkannya. Tak banyak yang menyangka bahwa resep untuk membuat Resep Keping Jahe Mede ternyata sangat sederahana dan cukup mudah untuk dilakukan oleh yang ingin menikmatinya dengan membikin sendiri. Berikut ini kami sajikan setiap step dan langkah membuat Resep Keping Jahe Mede agar bisa dimanfaatkan oleh sobat havia dimana saja. Diikuti langkah lengkap membuat hingga menghidangkan Keping Jahe Medenya ya...

Bahan-Bahan Untuk Membuat Kue Keping:


Mentega 150 gram
Gula aren 100 gram
Tepung terigu 200 gram
Tepung maizena 200 gram
Kacang mede (belah dua) 100 gram
Kuning telur (kocok sebentar untuk memoles) 1 butir
Baking powder ½ sendok teh
Bubuk jahe 2 sendok teh
Bubuk kayu manis ½ sendok teh

Cara dan Langkah membuat kue keping:


1. Campurkan dan ayak tempung terigu, maizena, baking powder, bubuk jahe dan bubuk kayu manis. Kocok mentega dan gula aren pelem, masukkan kuning telur, kocok, masukkan campuran terigu, aduk-aduk sampai campuran merata.
2. Gulungkan adonan bulat-bulat kecil. Letakkan di atas loyang yang diolesi mentega dan ditaburi tepung. Pipihkan dengan punggung sendok, olesi dengan telur. Kemudian letakkan belahan kacang mede di tengahnya. Panggang dalam oven dengan panas sedang kurang lebih 25 menit atau sampai matang.




Bagaimana? simple sekali caranya masakin kue Resep Keping Jahe Medeini buat orang tercinta. Atau mau milih membikinkan kue lainnya dariResep Keping Jahe Mede?