Resep Kue Lemper Jagung Gula merah, Pas dan Mantap

Author:
Resep Kue Lemper Jagung Gula merah, Pas dan Mantap: Resep Lemper Jagung Gula merah - Resep kue yang satu ini bisa dibilang populer dengan beraneka ragam cara untuk menghidangkannya. Tak banyak yang menyangka bahwa resep untuk membuat Resep Lemper Jagung Gula merah ternyata sangat sederahana dan cukup mudah untuk dilakukan oleh yang ingin menikmatinya dengan membikin sendiri. Berikut ini kami sajikan setiap step dan langkah membuat Resep Lemper Jagung Gula merah agar bisa dimanfaatkan oleh sobat havia dimana saja. Diikuti langkah lengkap membuat hingga menghidangkan Lemper Jagung Gula merahnya ya...

Bahan-Bahan Untuk Membuat Kue Lemper Jagung Gula merah


200 gram beras ketan, direndam 1 jam
100 ml air
1 lembar daun pandan, disimpulkan
1 sendok teh garam
100 gram jagung manis pipil
100 gram kelapa parut kasar
daun pisang untuk membungkus

Bahan Isi (diaduk rata)


50 gram gula merah, disisir halus
1 sendok makan wijen sangrai

Cara dan Langkah membuat kue lemper

1. Kukus beras ketan 20 menit sampai mekar
2. PAnaskan air, daun pandan, dan garam sampai mendidih. masukkan ketan kukus. aduk sampai terserap. tambahkan jagung manis pipil dan kelapa parut kasar.
3. Kukus 10 menit sampai matang
4. Ambil sedikit ketan. beri isi. pulung. bentung lonjong. Bungkus dengan daun pisang. semat ujung-ujungnya dengan lidi.
5. Kukus 10 menit sampai matang

Untuk 12 Bungkus




Bagaimana? simple sekali caranya masakin kue Resep Lemper Jagung Gula merahini buat orang tercinta. Atau mau milih membikinkan kue lainnya dariResep Lemper Jagung Gula merah?