Resep Kue Ring Donat, Pas dan Mantap

Author:
Resep Kue Ring Donat, Pas dan Mantap: Resep Ring Donat - Resep kue yang satu ini bisa dibilang populer dengan beraneka ragam cara untuk menghidangkannya. Tak banyak yang menyangka bahwa resep untuk membuat Resep Ring Donat ternyata sangat sederahana dan cukup mudah untuk dilakukan oleh yang ingin menikmatinya dengan membikin sendiri. Berikut ini kami sajikan setiap step dan langkah membuat Resep Ring Donat agar bisa dimanfaatkan oleh sobat havia dimana saja. Diikuti langkah lengkap membuat hingga menghidangkan Ring Donatnya ya...

Bahan:


560 g tepung terigu cakra kembar
240 g tepung terigu segi tiga biru
352 g air es 12 g yeast instan 12 g baking powder
12 g garam
96 g gula pasir
32 g susu bubuk
120 g margarin
80 g telur ayam
2,4 g bread improver
1,6 g (1/2 sdt) vanili bubuk

Cara dan Langkah membuat:


# Aduk semua bahan kering (tepung terigu, yeast, baking powder, garam, gula pasir, susu bubuk, bread improver) jadi satu hingga rata.
# Masukkan telur dan air aduk-aduk dengan tangan hingga tercampur rata dan kalis. Jika memakai pengaduk roti, gunakan speed 1 selama 2 menit.
# Tambahkan margarin, uleni dengan tangan hingga benar-benar kalis (sekitar 30 menit). Jika memakai mikser roti, aduk dengan speed 2 selama 13 menit.
# Bulatkan adonan, taruh dalam mangkuk, tutup dengan selembar plastik. Diamkan selama 15 menit.
# Gilas adonan dengan gilingan kue hingga setebal 15 mm. Cetak dengan catakan donat (ring donat). Atau timbang adonan @ 50 g, bulatkan lalu bulat lubang di tengahnya.
# Taruh donat di atas loyang, tutup dengan selembar plastik, biarkam selama 30-40 menit dalam suhu ruangan hingga mengembang.
# Goreng dalam minyak panas (180 C) dan banyak hingga kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan.
# Hias dengan cokelat meisjes atau cokelat leleh, sesuai selera.

Untuk 20 buah




Bagaimana? simple sekali caranya masakin kue Resep Ring Donatini buat orang tercinta. Atau mau milih membikinkan kue lainnya dariResep Ring Donat?