4 Sekolah di Inggris Larang Siswanya Puasa

Author:
4 Sekolah di Inggris Larang Siswanya Puasa:

Sejumlah 4 sekolah di Inggris telah secara resmi melarang para siswanya untuk menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan dengan alasan agar para siswa beragama Islam yang bersekolah ditempat mereka tetap sehat walaupun di Bulan Ramadhan
Barclay Primary School, London Don`t Allow Fasting
Adalah Barclay Primary School yang pertama kali mengambil keputusan pelarangan siswa muslim berpuasal, kemudian dissusul oleh Sybourn Primary School, Thomas Gamuel Primary School, dan Brook House Primary School yang secara serentak pada jum`at yang lalu telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada para wali murid agar tidak membairkan anak-anak mereka turut menjalankan ibadah puasa.

Itu tersebut tentu saja memantik emosi Mulsimin Inggris, mereka menyebutkan bahwa keputusan sepihak yang diambil oleh pihak sekolah yang tanpa melakukan musyawarah dengan para wali murid tersebut tidaklah benar. "Pihak sekolah seharusnya berbicara terlebih dahulu tentang isu ini sebelum melaksanakannya" kata Presiden Asosiasi Muslim Inggris Dr Omer El Hamdoon. "Dalam Islam, ada aturan yang memungkinkan umatnya berbuka puasa jika tidak mampu berpuasa. Peraturan-peraturan ini termasuk kepada orang-orang yang sakit, golongan anak-anak, dan orang lemah," katanya seperti dikutip dari sumber berita.



Pihak sekolah sendiri menyatakan bahwa keputusan pelarangan tersebut adalah demi menjaga kesehatan anak didik mereka “Banyak anak yang jatuh sakit dan pingsan atau tak mampu belajar dalam keadaan puasa,” seperti dikutip dari Kantor berita BBC.