Cara Membuat Postingan Terindex Dengan Cepat di Google

Author:
Cara Membuat Postingan Terindex Dengan Cepat di Google:

Terindex di Google adalah satu syarat yang utama untuk mendapatkan traffic dari mesin pencari terbesar dan paling banyak digunakan di jagat ini. Jika postingan belum di-index oleh Google maka sangat tidak mungkin artikel tersebut akan mendapatkan kunjungin via hasil telusur orang-orang yang memanfaatkan Google untuk mencari informasi terkait dengan keyword atau bahasana yang sobat sedang bicarakan.
Cara Membuat Postingan Terindex Kurang dari 1 menit
Sebenarnya telah banyak yang membicrakan tentang bagaimana cara menjadikan sebuah artikel psotingan menjadi cepat terindex di Google, tapi kami akan memberikan yang paling penting diantara semua yang telah disebutkan tersebut. Cara ini bisa dibilang basi, namun banyak yang melaupakannya sehingga sering dijumpai tidak banyak dimanfaatkan dengan baik.



Dengan mengetahui cara Membuat postingan terindex di Google ini maka kami dengan sangat optimis bisa memastikan bahwa artike-artikel postingan sobat bisa nangkring dengan cepat di Google. Dan itu tidak membutuhkan teknik yang berbelit-belit. Yang dibutuhkan hanya mengetahui bagimana cara meminta crawler bot mesin pencari yang sering disebut dengan nama "Si Mbah" itu mengunjungi halaman psotingan yang ingin kita masukkan kedalam daftar dalam index miliknya.



Yang kami maksud dengan meminta si Google Crawler Bot untuk mengindex disini juga tidak memerlukan teknik black hat atau Grey Hat atau teknik teknik SEO tidak lazim lainnya. Tekninya ya, apa yang memang disediakan oleh Google sendiri yakni "Search console".



Webmaster Search console memungkinkan para pemilik konten untuk mendaftarkan apa yang mereka punya kedalam index Google dengan cara meminta crawlernya mengunjungi website kita untuk di-index. Dengan syarat halaman tersebut tidak menggunakan meta "noindex" atau tidak menyertakan halaman tersebut kedalam daftar disallow di robots.txt.



Caranya sangat mudah untuk membuat postingan terindex dengan cepat. Melalui Google Webmaster Search Console, silahkan masukkan URL postingan baru sobat, lalu masukkan kedalam kotak tersedia (seperti terlihat dalam gambar diatas) lalu masukkan kode captcha dan tekan "kirim permintaan".



Dengan cara diatas, asalkan blog sobat belum tedapat didalam daftar sandbox atau tidak dianggap spam oleh Google maka postingan yang dimasukkan tadi biasanya akan terindex kurang dari 1 menit dari sejak permintaan index terlaksana. Dicoba saja sendiri ya, semoga cara ini bisa membuat postingan yang sobat kirim bisa terindex dengan cepat tanpa perlu menunggu bot-nya datang sendiri.