Harga Dollar-Rupiah Hari Ini Rp 13.400 Jadi TT

Author:
Harga Dollar-Rupiah Hari Ini Rp 13.400 Jadi TT:

1 Dolar AS hari ini hampir setara dengan Rp. 13.400,- dan ini adalah harga rupiah terendah yang pernah terjadi selama 17 tahun terakhir. Menguatnya harga Dollar Amerika terhadap rupiah yang menyentuh angka tigabelas ribu lebih ini menjadi trending topic di berbagai media sosial, terutama di twitter.
Harga Rupiah VS dollar Hari ini Terburuk sepanjang sejarah

alasan Pelemahan Rupiah Yang Terus Menerus

Agus Martowardojo, Gubernur Bank Indonesia, Pelemahan rupiah banyak dipengaruhi oleh faktor internal dan eksteranal. Secara internal, didalam negeri masih telihat sentimen negatif dati pertumbuhan ekonomi triwulan I di tahun 2015 ini. Sementara itu dari faktor eksternal, rupiah melemah karena dollar semakin menguat di pasaran dunia sebab ditopang oleh kebijakan quantitative easing (QE)Bank Sentral Eropa (ECB) serta masih tingginya kekhawatiran negosiasi fiskal yang terjadi di Yunani.

Komentar Terkait Melemahnya Harga Rupiah di Media sosial

Ramai orang membicarakan tentang melamahnya harga rupiha terhadap dollar di Twitter, salah seorang pengguna twitter dengan akun @bungjenggul mentweet ini "Pasti Indonesia hari ini Prabowo lagi jadi Presiden. Beneran ini teh $1 = Rp. 13.400 Coba colek yg lagi di BEI?”". Seemntara itu akun @ menuliskan "Jokowi bilang 1Dolar Rp;13.400,- tidak masalah, Menku bilang itu berkah, BI bilang tenang saja. Sementara PHK sdh mulai menggeliat!".