Memanfaatkan Website Resmi Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia

Author:
Memanfaatkan Website Resmi Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia:

BPS adalah singkatan dari Badan Pusat Statistik. Pemerintah Indonesia melalui website Pusat Statistik mempublikasikan berbagai jenis data yang informasinya dapat dimanfaatkan oleh setiap kalangaan, baik pebisnis atau pelajar, pengajar dan umum. Data data yang tersedia di badan pusat ini sengaja dimuat untuk dimanfaatkan oleh semua kalangan masyarakat Indonesia. Kita bia memanfaatkannya untuk mendapatkan informasi statistik terkini yang tersedia.
Website Badan Pusat Statistik Indonesia
Postingan ini sebenarnya untuk menginformasikan, mengenalkan dan menyarankan penggunaan kepada sobat Havia, website resmi Badan Pusat Statistik Indonesia. Website ini selalu update loh. Jadi gak perlu repot mengandalkan yang lainnya. Di situ semuanya adalah data valid dan ada yang mempertangungjawabkannya, bukan seperti blog atau tulisan yang tidak diketahui penulisnya.



Data apa saja yang bisa didapatkan di situs resmi Badan Pusat Statistik? Semua data yang berkaitan dengan statistik tentunya, diantaranya statistik jumlah penduduk Indonesia dari tahun ke tahun, data perekonomian, Indeks pembangunan manusia, Data tentang pertumbuhan jumlah pusat pendidikan, sungai, pertanian, data ekspor-impor, dan masih banyak lagi.



Jadi gitu, kalau kamu menginginkan data yang valid tentang statistik yang ada di Indonesai, cepat dah menuju web statistik Indonesia yang resminya. Jangan ambil data dari web lainnya. Nanti salah data, kalau gitu, bisa saja tulisan atau analisa kamu gak terarah / tidak sesuai dengan kenyataan. Bagi pelajar dan mahasiswa juga boleh mendownload loh... Iya, dan tentunya gak pakai bayar. Kalau ada yang suruh bayar untuk mendownload, kemungkinan besar kamu salah masuk website. Pastikan alamatnya _bps.go.id bukan yang lain.



Secara umum data-data yang tersedia di web Badan Pusat Statistik antara lain adalah,Sosial dan Kependudukan, Ekonomi dan Perdagangan, Pertanian dan Pertambangan serta data-data lainnya yang merupakan cabang atau sub kategori dari yang disebutkan sebelumnya.



Semog bermanfaat ya guys...