--> Tips Membeli Mesin Fotocopy Rekondisi - Penting! - Nasihat dari Ahli rekomendasi | (HCC)

Tips Membeli Mesin Fotocopy Rekondisi - Penting! - Nasihat dari Ahli rekomendasi

Author: CS Havia
Tips Membeli Mesin Fotocopy Rekondisi - Penting! - Nasihat dari Ahli rekomendasi: etika saat ini anda memiliki keinginan yang kuat untuk membaca halaman ini, saya, secara spekulatif dapat menyimpulkan bahwa anda sedang berencana membeli sebuah mesin fotocopy baik untuk usaha atau kebutuhan kantor. Bingung kenapa banyak pengusaha usaha jasa penggandaan dokumen diatas kertas lebih memilih untuk membeli mesin bekas (rekondisi) ketimbang yang baru.? Baiklah, tentunya sebagai seorang pengusaha jasa fotocopy yang hendak memulai usaha, ada baiknya anda mengetahui beberapa alasan yang sering dikemukan oleh para pengusaha fotocopy ketika mereka memutuskan untuk membeli mesin fotocopy rekondisi, diatara alasan-alasan tesebut adalah harga yang jauh lebih murah ketimbang membeli mesin baru.

Bayangkan saja, harga sebuah mesin fotocopy baru bisa mencapai diatas seratus juta rupiah sedangkan yang rekondisi bisa didapatkan dengan harga 20 juta-an (kurang dari 1/4 harga mesin baru). Sedangkan fungsi menggandakan dokumen yang dimiliki kedua jenis mesin tersebut (baru atau rekondisi) tetaplah sama, yakni menggandakan dokumen, print dan scan. Murahnya harga mesin fotocopy rekondisi menjadikannya pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan BEF (Break Event Point) usahanya lebih cepat tercapai, terlebih, persaingan usaha jasa penggandaan dokumen saat ini juga semakin ketat, murahnya harga mesin fotocopy rekondisi menjadikan komponen penghitung harga perlembar jasa fotocopy ke pengguna layanan forocopy akan lebih bisa ditekan ke level se-murah mungkin.

Baiklah, setelah kita mengetahui beberapa alasan yang menjadikan mesin fotocopy rekondisi menjadi pilihan banyak pengguna, sekarang saatnya kita membahas apa saja yang perlu diperhatikan ketika hendak membeli mesin fotocopy rekondisi. Kami akan membagikannya mulai dari yang terpenting, ini dia tips-tips memilih mesin fotocopy rekondisi :

Diantara Yang Perlu Diperhatikan Ketika Hendak Membeli Mesin Fotocopy Rekondisi:

  1. Asal Usul Mesin : Mesin-mesin fotocopy rekondisi yang beredar di Indonesia umumnya terbagi menjadi 2, yang pertama adalah rekondisi eks. negara luar, seperti Amerika, Italy, Jerman dll. dan yang kedua adalah rekondisi bekas pakai dalam negeri. Apa yang membedakan keduanya dan mana yang mesti kita pilih? Hal pertama yang perlu diketahui, orang-orang (Perusahaan) di Amerika umumnya mengganti mesin fotocopy mereka berdasarkan susut buku / aktiva tetap dimana ketika nilai sebuah mesin fotocopy telah mencapai angka nol, mereka akan menggantinya untuk peremajaan. sedangkan di dalam negeri (Indonesia) umumnya hanya akan mengganti / menjual mesin fotocopy mereka ketika sudah rusak atau tidak dibutuhkan lagi. Dari kenyataan ini kita dapat menyimpulkan bahwa mesin fotocopy rekondisi yang sebaiknya menjadi pilihan adalah yang eks luar negeri (Amerika, dll).
  2. Counter : Walaupun sebelumnya kita mengatakan bahwa mesin-mesin fotocopy eks luar negeri lebih baik dari yang eks pengguna dalam negeri, pisisi counter biasanya akan memberitahukan kepada kita apakah sebuah mesin fotocopy masih layak untuk dipakai kembali atau tidak. Mesin-mesin fotocopy yang telah mencapai angka diatas jutaan copy pastinya tidak akan dapt mengalahkan kondisi kesehatan mesin yang dengan posisi counter yang masih puluhan ribu saja. Untuk diketahui, posisi counter biasanya menentukan "masa hidup" dari sparepart-sparepart mesin fotocopy tersebut, katakan saja Drum dan roller-roller nya. Jadi, Sahabat Havia Fotocopy hendaknya memilih mesin fotocopy rekondisi yang posisi counternya paling kecil.
  3. Ketersediaan Sparepart:  Mesin fotocopy menggunakan sparepart (bagian-bagian) habis pakai seperti roller, drum dll. Pastikan bahwa anda akan dengan mudah menemukan tempat membeli sparepart-sparepart tersebut ketika suatu saat membutuhkannya. Diantara mesin fotocopy yang mudah dicari sparepartnya di Indoneseia adalah: Canon ir6570, iR5000, iR4570 dll.
  4.  Cek Kualitas Drum : Sobat Havia Fotocopy yang hendak membeli mesin fotocopy rekondisi hendaknya memperhatikan keadan drum mesin yang akan di beli. Kwalitas drum akan sangat menentukan tingkat kualitas hasil cetak sebuah mesin fotocopy. Ketahui kondisi drum mesin fotocopy yang akan Anda beli dengan memfotocopy sebuah dokumen "full hitam" / tekan start copy dengan keadaan scanner terbuka . Lihat hasilnya. Aapabila hasil cetak menunjukkan ada garis-garis putih, maka kondisi drum dalam keadaan tidak sehat atau sebaliknya, jika keadaan hasil print hitamnya merata (tanpa ada garis garis putih), maka kondisi drum masih dalam keadaan baik.
  5. Keadaan Auto Document Feeder :  Auto Document Feeder, biasa disingkat ADF adalah perangkat tambahan yang banya terdapat di mesin fotocopy belakangan ini. Fungsinya adalah untuk memasukkan dokumen yang akan di copy secara otomatis. Cobalah penggunaan ADF pada mesin fotocopy yang akan anda beli untuk memastikan bahwa perangkat tersebut masih layak pakai.
  6. Tidak Ngejam : Mesin-mesin fotocopy yang sering jamming akan sangat menyusahakan hari-hari para pemakainya. Cobalah menggunakan fitur "scan sekali banyak copy" untuk memastikan bahwa mesin fotocopy yang akan anda beli nantinya tidak akan merepotkan karena sering nge-jam.
  7. Garansi Service : Ketika seseorang memutuskan untuk membeli sebuah mesin fotocopy rekondisi, maka itu berarti mereka telah siap dengan situasi "mesin rusak" atau tidak bekerja dengan semestinya. Pastikan membeli mesin fotocopy pada perusahaan / freelance yang memberikan garansi service untuk mesin anda. Tim Havia Fotocopy biasanya konsisten memberikan garansi service hingga 1 tahun kepada para pembeli mesin fotocopy rekondisi yang ditawarkannya.
  8. Harga : Kami menempatkan harga dalam urutan terakhir dalam tips memilih mesin rekondisi ini sebab tentunya semurah apapun mesin yang anda beli jika tidak bisa digunakan, itu percuma. Well, yang pasti ketika membeli mesin fotocopy dari freelance yang tidak bertanggung jawab tidak akan berlaku istilah "Harga Menentukan Kwalitas" pastikan bahwa anda membeli dari orang / perusahaan yang tepat dengan harga yang sepantasnya.
Itulah beberapa hal yang perlu kita perhatikan ketika hendak memilih sebuah mesin fotocopy rekondisi, tentunya ada hal lain yang mesti kita bahas selain beberapa poin penting di atas. Seperti jumlah penggunaan yang kita harapkan serta kecepatan penggandaan yang dimiliki masing-masing jenis mesin fotocopy yang tersedia di pasaran. Tim Havia fotocopy akan membahasnya pada publikasi selanjutnya. Ditunggu ya... Salam sukses!.

Canon imageRUNNER ADVANCE 4045 / 4051

Canon ImagerRunner Advance 4045 | 45 di 4051 | Dapat memindai hingga 51 ppm, dan 51/51 IPM (simpleks, 300dpi, bw/color). Menawarkan pengirim...

------